Home
Reload page

    Cara root advandroid T Work 1000%

    Author: Unknown Genre: »
    Rating


    Vandroid T adalah tablet keluaran Advan yang memiliki spesifikasi lumayan tapi juga memiliki kelemahan berupa kecilnya memory internal. Seiring maraknya perkembangan software android, kebutuhan akan aplikasi semakin banyak, mulai dari aplikasi untuk chatting, game, email. 

    Untuk menyiasati kecilnya memory yang kecil, maka aplikasi yang diinstal di memory internal harus kita pindahkan ke sd card. Untuk melakukan langkah inipun tablet harus sudah diroot. 

    Untuk melakukan Rooting pada tablet Advan Vandroid T, diperlukan bahan - bahan sebagai berikut :
    1. Tablet, Kabel Data (usahakan yang tidak bermasalah), PC / Laptop
    2. Download USB Driver untuk Vandroid T (MTK6573-Driver)
    3. Download ADB Driver Installer
    4. Download TPSparky Root

    Sebelum proses root di mulai pastikan batrey tidak kurang dari 70% dan pastikan tablet tidak dalam kondisi terkunci. Setelah bahan - bahan tersedia, saatnya mulai langkah Root Advan Vandroid T  dengan proses di bawah :

    1. Aktifkan USB Debug. Caranya : masuk ke Settings, Development, centak   usb debugging

    2. Hubungkan tablet dengan PC. Saat dihubungkan akan muncul 3 pilihan yaitu : sebagai usb storage, mtp, dan kamera. Pilih option nomor dua (MTP / Media Transfer Protocol). 

    3. Ekstrak MTK6573-Driver, lalu instal.
    4. Install ADB Driver Installer, tablet akan terdeteksi sebagai HTC
    5. Ekstrak TPSparky Root, lalu jalankan  "TPSparkyRoot.bat". Lalu tekan Enter, akan terjadi 3 kali proses Reboot. Sebelum Reboot sempurna, jangan tekan tombol apapun. lakukan tahap demi tahap, setelah selesai maka "TPSparkyRoot.bat" akan menutup sendiri dan Advan Vandroid T anda berhasil diroot.


    Selamat mencoba...




    Leave a Reply